•  
  •  
 

Volume 4, Number 2 (2018) The author's country affiliation is Indonesia, Malaysia, Thailand and India.

Articles

PDF

Pengembangan asesmen biologi berbasis keterampilan berpikir kritis terintegrasi nilai Islam
Sulton Nawawi and Tutik Fitri Wijayanti

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.21265

PDF

Apakah inkuiri ilmiah berbasis investigasi kelompok dapat meningkatkan kerja ilmiah dan literasi sains siswa?
Bibin Rubini, Haris Suhartoyo, and Anna Permanasari

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.20780

PDF

Pembelajaran I-CARE berbantuan praktikum: Peningkatan problem-solving skills dan hasil belajar siswa pada materi jaringan hewan
Liliek Triani, Sri Wahyuni, Elly Purwanti, Atok Miftachul Hudha, Diani Fatmawati, and Husamah Husamah

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.21826

PDF

Desain alat praktikum pembiasan cahaya untuk membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa
Fitriyah Fitriyah, Imam Sumpono, and Bambang Subali

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.20703

PDF

Analisis keterampilan komunikasi pada pembelajaran biologi sekolah menengah atas
Assabai Nizar Urwani, Murni Ramli, and Joko Ariyanto

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.21465

PDF

Pengembangan RPP IPA sekolah dasar berbasis problem-based learning untuk siswa learning disabilities
Retno Utaminingsih, Ayu Rahayu, and Dinar Westri Andini

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.21401

PDF

Students' reading comprehension skills of science and physics texts
Wahyuni Handayani, Wawan Setiawan, Parlindungan Sinaga, and Andi Suhandi

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.21633

PDF

Analisis keterampilan proses sains siswa sekolah menengah atas
Ade Elvanisi, Saleh Hidayat, and Etty Nurmala Fadillah

DOI: 10.21831/jipi.v4i2.21426