•  
  •  
 

Document Type

Article

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program sekolah binaan LPMP Propinsi Papua yang mencakup: relevansi materi; partisipasi peserta; kualitas pelaksanaan; kemanfaatan; dan kesiapan widyaiswara.

Penelitian evaluatif ini menggunakan model Stake. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru, kepala seksi peningkatan sumber daya pendidikan, staf, dan widyaiswara LPMP. Fokus penelitian adalah pelaksanaan program. Data dikumpulkan melalui angket, kaji dokumen, dan wawancara.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: materi binaan sangat relevan dengan kebutuhan sekolah; partisipasi guru tinggi; kualitas pelaksanaan sangat balk; program bermanfaat; dan kesiapan widyaiswara dalam melaksanakan program masuk kategori baik.

Kata kunci: evaluasi, modelpembinaan sekolah.

First Page

249

Last Page

257

Issue

2

Volume

10

Digital Object Identifier (DOI)

10.21831/pep.v10i2.1986

Share

COinS