Document Type
Article
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program sekolah binaan LPMP Propinsi Papua yang mencakup: relevansi materi; partisipasi peserta; kualitas pelaksanaan; kemanfaatan; dan kesiapan widyaiswara.
Penelitian evaluatif ini menggunakan model Stake. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru, kepala seksi peningkatan sumber daya pendidikan, staf, dan widyaiswara LPMP. Fokus penelitian adalah pelaksanaan program. Data dikumpulkan melalui angket, kaji dokumen, dan wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: materi binaan sangat relevan dengan kebutuhan sekolah; partisipasi guru tinggi; kualitas pelaksanaan sangat balk; program bermanfaat; dan kesiapan widyaiswara dalam melaksanakan program masuk kategori baik.
Kata kunci: evaluasi, modelpembinaan sekolah.
First Page
249
Last Page
257
Issue
2
Volume
10
Digital Object Identifier (DOI)
10.21831/pep.v10i2.1986
Recommended Citation
Tunyanan, Eko Purnomo
(2007)
"Evaluasi Program Sekolah Binaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Papua,"
Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan: Vol. 10:
Iss.
2, Article 7.
DOI: 10.21831/pep.v10i2.1986
Available at:
https://scholarhub.uny.ac.id/jpep/vol10/iss2/7