•  
  •  
 

Volume 16, Issue 2 (2021)

Articles

PDF

Analisis efektivitas Brainly sebagai platform e-learning untuk meningkatkan minat belajar siswa SMA
Budi Murtiyasa, Alfian Nur Aulida, and Mohd Asrul Affendi bin Abdullah

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.44875

PDF

Penggunaan contoh dalam pembelajaran matematika sekolah menengah dalam persepsi guru
Fitria Maharani, Puji Yanti Fauziah, and Muhamad Ikhsan Sahal Guntur

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.37279

PDF

Pembelajaran pecahan melalui video: apakah dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi siswa?
Suwardi Suwardi, Sutama Sutama, Yulia Hidayati, and Laili Rahmawati

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.41864

PDF

Penggunaan goal programming dalam perencanaan menu untuk lansia penderita hipertensi
Diana Islamiyati, Dwi Lestari, and Nur Insani

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.36277

PDF

Pengembangan media pembelajaran bangun ruang sisi datar menggunakan Macromedia Flash 8 berbasis pendekatan PMRI
Annisa Dayani Sholihatun, Misdalina Misdalina, and Jumroh Jumroh

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.42194

PDF

Kemampuan higher order thinking skills dalam pembelajaran metakognitif ditinjau dari persepsi siswa
Gustaf Carel, Nia Jusniani, and Erma Monariska

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.37926

PDF

Drought-prone areas mapping using fuzzy c-means method in Gunungkidul district
Kismiantini Kismiantini, Fajra Husniyah, and Osval Antonio Montesinos-LÓpez

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.43780

PDF

Pengembangan media pembelajaran game Dungeon of Math Matter berbasis Adobe Flash untuk kelas VII
Sri Sulasteri, Asmuliana Asmuliana, Andi Dian Angriani, and Fitriani Nur

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.39447

PDF

Implikasi model pembelajaran problem based learning terhadap kecerdasan logika matematika
Amin Mustajab and Puji Rahmawati

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.42896

PDF

Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa Sekolah Menengah Atas dalam materi Aljabar
Iyam Maryati and Nurkayati Nurkayati

DOI: 10.21831/pythagoras.v16i2.40007