Abstract
Pengaruh pembelajaran matematika dengan aplikasi moodle terhadap hasil belajar siswa dibahasdisini. Dalam penelitian ini quasi eksperimen digunakan dengan dua kelompok. Kelompok eksperimendiberikan pembelajaran dengan apliksi moodle dan kelompok control diberikan pembelajaran denganaplikasi power point. Hasil pengujian hipotesis cukup signifikan pada taraf nyata 5%. Hasil inimenunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan aplikasi moodle lebih besardaripada hasil belajar siswa yang pembelajarannya mnggunakan aplikasi powerpoint. Hal ini dapatdiinterpretasikan bahwa penerapan aplikasi moodle dalam pembelajaran matematika dapat mempengaruhihasil belajar mereka. Penerapan aplikasi moodle dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.Keywords: Hasil belajar, aplikasi moodle, aplikasi powerpoint,
Recommended Citation
Muin, A., & Ulfah, R. M. (2012). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWADENGAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASIMOODLE. PYTHAGORAS : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 7(1), 73-82. https://doi.org/10.21831/pg.v7i1.2838