•  
  •  
 

Document Type

Article

Abstract

Analisis Sistem Informasi Zalora.co.id ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuatnya strategi persaingan yang disiapkan oleh Zalora.co.id untuk menghadapi kuatnya persaingan bisnis dengan perusahaan yang bergerak di bidang yang sama. Sehingga dapat dilihat kelebihan dan kekurangan dari Sistem Informasi ini. Analisis Sistem Informasi ini menggunakan model analisis competitive forces and Competitive Strategy. Dan untuk mengatasi lima kekuatan kompetitif tersebut, perusahaan dapat menerapkan competitive strategies. Pada Zalora yang merupakan situs web belanja kebutuhan fashion yang menawarkan produk-produk dari berbagai brand termuka, baik lokal maupun internasional ini dapat dikatakan sebagai online shop yang siap untuk bersaing dengan para kompetitor di bidang yang sama. Kelemahan dari Sistem Informasi Zalora ini terdapat pada lemahnya Zalora dalam mengahadapi kekuatan Ancaman Kekuatan tawar pelanggan, Ancaman produk pengganti yang mungkin menangkap mangsa pasar, Ancaman industri pendatang baru. dan kelebihan dari Sistem Infomasi Zalora terletak pada kuatnya Zalora dalam menghadapi kekuatan Ancaman Persaingan dari pesaing dalam industri dan Ancaman Kekuatan tawar pemasok . dan juga kelebihan dari Sistem Informasi Zalora terletak pada Strategi Cost Leadership, Strategi Inovasi, dan Strategi Aliansi yang sudah ada dalam Sistem Infomasi ini.
Kata Kunci: Sistem Informasi, Competitive Forces, Competitive Strategy

First Page

104

Last Page

108

Page Range

104-108

Issue

2

Volume

1

Digital Object Identifier (DOI)

10.21831/elinvo.v1i2.12557

Source

https://journal.uny.ac.id/index.php/elinvo/article/view/12557

References

http://ardiantareza.blogspot.co.id/2014/05/analisis-dari-e-commerce-zaloracoid.html diakses pada tanggal 15 April 2016.

https://kikisaragih.wordpress.com/2009/01/14/five-forces-model-porter/ diakses pada tanggal 15 April 2016

https://id.wikipedia.org/wiki/Analisis_lima_kekuatan_Porter diakses pada tanggal 15 April 2016

O’Brien, James A, (2009). Introdaction to Information Systems. United States: McGraw-Hill http://hamtox.blogspot.co.id/2013/07/makalah-e-business-dan-e-commerce.html diakses pada tanggal 15 April 2016

http://www.nurulfikri.ac.id/index.php/artikel/item/667-kelebihan-dan-kekurangan-e-commerce diakses pada tanggal 15 April 2016

Turban, E. dan King D. 2002. Electronic Commerce 2002: A Managerial Perspective (2nd Edition). London: Prentice Hall

Share

COinS