Keywords
e-commerce, lazada.co.id
Document Type
Article
Abstract
Tujuan dari penulisan paper ini adalah untuk menganalisis mengenai system e-commerce pada situs belanjan online terbesar di Indonesia yaitu Lazada.co.id. Analisis meliputi, kelebihan dan kekurangan dari lazada Indonesia serta analisis SWOT pada situs tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa lazada Indonesia mampu menjadi perusahaan belanja online terbesar di Indonesia dengan berbagai kelebihan pelayanan maupun jaminan keamanan transaksi. Namun, lazada juga masih memliki beberapa kelemahan, diantara mengenai security system, dengan masih banyaknya konsumen yang mengalami penipuan. Perusahaan lazada Indonesia menggunakan strategi iovation, bargaining power of consumer dan bargaining power of suppliers untuk menjadikan perusahaan belanja online terbesar di Indonesia.
First Page
78
Last Page
83
Page Range
78-83
Issue
2
Volume
1
Digital Object Identifier (DOI)
10.21831/elinvo.v1i2.10880
Source
https://journal.uny.ac.id/index.php/elinvo/article/view/10880
Recommended Citation
G. S. Budhi, "ANALISIS SISTEM E-COMMERCE PADA PERUSAHAN JUAL-BELI ONLINE LAZADA INDONESIA,", vol. 1, no. 2, pp. 78 - 83, Dec 2016.
The definitive version is available at https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2.10880
References
----------.2012. “mengulik sejarah Lazada Indonesi.” Tersedia di http://blog.lazada.co.id/ Diakses pada tanggal 15 Mei 2016.
----------.2016. “ asosiasi e-commerce Idonesia.” Tersedia di www.themarketers.com. Diakses pada 15 Mei 2016.
----------.2016. “peringkat situs belanja online di Indonesia.” Tersedia di www.alexa.com. Diakses pada 15 Mei 2016
James A. O’brien and George M. Marakas. 2010. Introduction to Information System. Mc Graw Hill Irwin companies.
Kim, D. J., Ferrin, D. L., & Rao, H. R. (2007). “A Trust-based consumer Decision Making Model in Electronic Commerce: The Role of Trust, Perceived Risk, and Their Antecedents”. Proceedings of Ninth Americas Conference on Information Systems.pp157-167.